Michael Joseph Jackson atau yang lebih kita kenal dengan nama Michael Jakcson, lahir di Gray, indiana, Amerika, pada tanggal 29 Agustus 1958. selain dikenal sebagai King Of POP, ia juga merupakan penulis lagu dan aktor, Jacko ( sebuah nama panggilan kecil ) juga menjadi ICON break dance dunia yang memiliki gaya dan dandanan khas. gaya MOONWALK menjadi sebuah gerakan yang eksotik nan indah di setiap tariannya, dan uniknya di dalam setiap klipnya selalu mempunyai nilai khusus dalam pembuatannya, selain menggunakan alat yang lebih canggih, Tarian Jacko selalu menjadi yang paling fenomenal.

Perjalanan hidup Jacko selalu kontroversial. Dari berita tentang tuntutan telah melakukan aktifitas seks menyimpang dengan anak - anak, hutang yang sampai 4 triliun rupiah, pernikahannya yang kontroversi, dan sampe berita tentang dirinya yang masuk islam dan berganti nama MIKAEEL JACKSON.

Saudara penyanyi Janet Jackson ini, mengawali karir sejak usia tujuh tahun, memimpin grup musik The Jackson 5 dengan album pertamanya Got to Be There (1971). Dan pada 1979 memilih bersolo karir. Mantan istri Lisa Marie Presley dan Debbie Rowe ini dalam sejarahnya berhasil membawa albumnya, Thriller terjual hingga 104 juta copy, dan sejumlah penghargaan diterimanya.

Kini Jacko 'menjauh' dari publikasi dan karirnya semakin terpuruk. Namun demikian ia tetap melegenda di dunia pop. Jacko bermaksud kembali menggelar konsernya. Rencana comeback ini akan dimulai dengan konser 30 hari di arena O2 London, Inggris. Rencana Jacko untuk menggelar konsernya terpaksa harus kandas. Kamis, 25 Juni 2009, Jacko menghembuskan nafasnya yang terakhir karena serangan jantung yang fatal.

Sebelumnya, Raja Pop ini sempat tak sadarkan diri di mansionnya di kawasan Holmby Hills, Los Angeles. Segera ia dilarikan ke rumah sakit. Petugas medis berupaya keras memberikan pertolongan dan berusaha agar ia tetap hidup. Mereka melakukan berbagai bantuan pernafasan, namun sayangnya Michael tidak beraksi sama sekali.

Jacko meninggal di usia ke-50 dengan ditemani para anggota keluarga termasuk ibu dan saudara laki-lakinya yang terus berada di samping tempat tidurnya. Michael meninggalkan tiga orang anak, Prince Michael (12), Paris (10), dan Prince Michael II (10).
dan ia pun meninggal tanpa ada surat wasiat.

siapakah yang mengasuh anak - anaknya nanti?
apakah ibunya Jacko?
ato Debbie Rowe?
apakah ini akan menjadi kontroversi yang baru??
kita lihat saja nanti....... ^_^

GodBye My Legend "KING OF POP"

Comments (10)

On 1 Juli 2009 pukul 15.07 , GlongGongan mengatakan...

GodBye My Legend......
goodbye my hero.
received a nice soul in heaven.
Amin..... ^_^

 
On 1 Juli 2009 pukul 17.50 , Just Bryan mengatakan...

Good Bye too...

 
On 2 Juli 2009 pukul 11.42 , GlongGongan mengatakan...

@Just Bryan: makaci yach, q sedih banget di tinggal abank q. Hikz Hikz.... T_T

 
On 3 Juli 2009 pukul 10.36 , tu2t mengatakan...

yah.. apapun kontroversi yang ia miliki.. dia tetaplah seorang raja yang dicintai oleh semua orang karena karya-karyanya...

 
On 4 Juli 2009 pukul 08.36 , Nafi' Abdul Hakim mengatakan...

emang kalau udah terkenal, n pas dipanggil sama yang Maha Kuasa ada aja masalahnya, kasihan jadinya..
Orang udah gk da masih ada diperdebatkan..
kasihan

 
On 5 Juli 2009 pukul 00.41 , GlongGongan mengatakan...

@tu2t: sip betul mbak, aq setuju. mbak uda liat konsernya dia yg di singapura ndak? (walaupun hanya lihat di TV) hehehehehhehehe ^_^.
menurutku itu konser yg the best of the best forever...... T_T jadi pingin download Videonya. ada ndak yach ?

@Nafi'Abdul Hakim: iya yach, yg di perdebatkan hanya kontroversinya. tapi sisi baiknya ndak di perdebatkan sama sekali. ckckckckckckck T_T

 
On 9 Juli 2009 pukul 09.41 , GlongGongan mengatakan...

Peti matinya berlapiskan emas cuy. gila......
pemakaman kemrn sekalian membuktikan bahwa Jacko tidak masuk islam, karena pemakamannya menggunakan tradisi kristen....

baru aja download lagu ini "one day in your life" waktu dia masih masuk jacksonFive.

berikut Link klo mau dengerin lagunya:
http://www.4shared.com/file/116876749/f03eb73/_2__Michael_Jackson_-_One_Day_In_Your_Life.html

 
On 9 Juli 2009 pukul 22.28 , indra mengatakan...

coba kubur di indonesia.. tak gali kuburane. lumayan emas coy. :D

 
On 10 Juli 2009 pukul 04.10 , GlongGongan mengatakan...

@indra: pikiran yang sama :D, klo di kuburkan di indonesia. bakalan tak buka kan pameran peti mati sang legenda king of po Michael Jackson....
gmn? sip ndak ? :D

 
On 17 Mei 2013 pukul 13.09 , jelita mengatakan...

sungguh luar biasa michel jackcon ini