Dikutip dari www.chip.co.id

Jakarta, Desember, 2007 - disaat microsoft mengeluarkan server terbarunya yaitu windows server 2008. Sun microsystems ikut memperkenalkan server terbaruyang berbasis UltraSPARC® T2, server sun SPARC® Enterprise T5120 / T5220 dan juga modul Sun Blade™ T6320. Server ini diklaim mampu memberikan kinerja virtualisasi yang lebih canggih, meningkatkan utilisasi sistem dengan efisiensi energi yang terbaik di industrinya. Dimana sever ini mempunyai kemampuan pemrosesan data yang setara dengan kemampuan 64 buah sistem komputer yang terintegrasi dalam suatu sistem server. Dalam mengerjakan aplikasi-aplikasi berbasis web, server ini diklaim memiliki kinerja empat kali lebih baik dibandingkan server berbasis RISC yang merupakan pesaing.


“Disain yang bagus dapat diartikan sebagai suatu proses pembuatan teknologi canggih yang dapat mengantisipasi berbagai macam masalah dengan efektif serta dengan biaya yang efektif. Tidak hanya melalui satu jajaran server, tetapi juga dengan berbagai macam platform,” kata Choong Soon Cheong, Marketing Director, Sun Microsystems Asia South.


Kemampuan yang diberikan oleh T5120 dan T5220 yang diklaim dapat melampaui rekor yang ada saat ini. sever ini dapat menjalankan aplikasi ERP dan B2B dengan lebih baik hanya dengan seperempat kemampuannya. Menggunakan sistem operasi solaris, Server ini merupakan platform yang ideal yang bagi para pelanggan yang menginginkan peningkatan density, skala serta kinerja dengan konsumsi energi yangn lebih sedikit khususnya dalam hal beban kerja server dan ketika menjalankan web dan applcation tiers. Dengan adanya open source dan tanpa biaya virtualisasi - Solaris™ Containers and Logical Domains (LDoms), memberikan kemudahan para staf IT dalam memaksimalkan utilisasi sitem sehingga dapat mengurangi biaya untuk technical support.


Source: Press Release Sun Microsystem
Editor: Patrick Gerard

Lebih jelasnya :
http://www.chip.co.id/cpu-ram-motherboard/
dukungan-prosesor-ultrasparc-t2-pada-server-terbar.html

Comments (1)

On 12 November 2008 11.47 , Michael mengatakan...

testing comment